Dota Summit 8 merupakan salah satu turnamen minor yang diadakan oleh Beyond The Summit (BTS). Turnamen ini sudah mengumumkan tim yang mendapatkan direct invite, yaitu OG.

Selain OG ada juga¬†OpTic Gaming, tim yang berisikan eks kapten EG, yaitu ppd. Tim ini mendapatkan slot setelah menjadi juara di King’s Cup: America. Selain dua tim tersebut, siapa saja yang berhasil lolos ke Dota Summit 8?

Fnatic menjadi tim yang paling mengejutkan dengan berhasil menjadi juara regional qualifier SEA! Kehadiran Abed terbukti membawa Fnatic berhasil meraih turnamen pertama mereka tanpa dengan bantuan apapun.

Sebelumnya, mereka sudah pernah mengikuti dua kualifikasi turnamen yang masuk Dota Pro Circuit, yaitu ESL One Hamburg dan Dota Pit League Season 6. Namun, mereka berhasil lolos berkat permasalahan yang terjadi di tim yang seharusnya bertanding!

Fnatic berhasil menjadi pemenang setelah mengalahkan Mineski di grand final. Meski sempat tertinggal di dua game awal, mereka mampu membalikkan keadaan dan berhasil menang dengan skor 3-2.

Dari region Cina, LGD Gaming berhasil lolos setelah mengalahkan Vici Gaming. Sebelumnya mereka dikalahkan tim tersebut di semifinal. Namun, mereka berhasil bangkit dari lower bracket dan sukses membalas di grand final!

Pemenang TI 7
Sumber: Esport Ranks

Virtus Pro menunjukkan bahwa mereka masih menjadi tim terbaik di CIS. Mereka berhasil menjadi perwakilan CIS setelah mereka mengalahkan rivalnya, Natus Vincere dengan skor 3-1.

Sempat kalah di game pertama, mereka berhasil membalas lewat permainan mereka yang sangat menyakinkan.

Dari region Eropa, tidak ada tim ternama seperti Team Secret dan Team Liquid. Ditambah OG yang sudah mendapat direct invite, membuat persaingan di region ini begitu seru.

Akhirnya Team Kinguin menjadi pemenang setelah mengalahkan HellRaisers dengan skor 3-1.

Sacred yang berisikan mantan pemain Digital Chaos.SA, berhasil meraih turnamen pertama mereka di Dota Pro Circuit. Mereka mengalahkan Infamous dengan skor 3-1.

dallas cowboys

Dan yang terakhir ada compLexity yang akhir-akhir sedang on fire. Mereka berhasil mengalahkan Immortals dengan skor 3-1!

Dota Summit 8 akan diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat yang dimulai dari 13-17 Desember 2017. Turnamen ini memperebutkan total hadiah USD300.000 (sekitar Rp4,05 miliar) dan 300 poin yang digunakan untuk penentuan direct invite TI8.

Lengkap Sudah, Ini Dia Daftar Tim yang Bertanding di Captain Draft 4.0!

Salah satu turnamen minor, Captain Draft 4.0 sudah lengkap timnya. Siapa ya tim yang akan menemani Team Secret dan EG?
Baca Juga

Diedit oleh Audi E. Prasetyo

SHARE
Previous articleYuk Kenalan dengan Phandoy, Rising Star Caster Indonesia!
Next articleKeren! Ini Bocoran Even Frostivus Dota 2! Map Dota 2 Dipenuhi Salju!

Hanya seorang penulis yang ingin membantu Esport di tanah air yang lebih baik.