Persaingan mendapatkan direct invite The International 8 semakin ketat! Siapa saja tim papan atas yang menduduki puncak klasemen sementara di Dota 2 Pro Circuit ini?

The International adalah sebuah acara esport paling spektakuler sekaligus sebagai penutup dan dibukanya musim Dota 2 yang baru.

Tahun ini Valve telah menerapkan sistem baru yang mereka beri nama Dota 2 Pro Circuit, dengan rangkaian turnamen yang didukung dan disponsori oleh pihak ketiga dengan harapan bisa memperkuat ekosistem kompetitif Dota 2.

Selain hadiah uang tunai, Valve juga memperkenalkan Qualifying Point yang didistribusikan untuk empat tim teratas di setiap turnamen Major atau Minor di Dota 2 Pro Circuit ini.

Qualifying Point ini digunakan sebagai dasar untuk menentukan tim mana yang akan menerima direct invite The International di musim berikutnya (tahun ini berarti untuk TI8).

Seberapa Besar Sih Jarak Skill dan Permainan Pro Player dengan Casual Player?

Bermain game multiplayer memang seru, namun kamu tahu gak sih kalau pro player memiliki skill gap yang jauh berbeda dengan casual player?
Baca Juga

Sejauh ini, hanya 10 tim dari 15 tim yang berpotensi telah mendapatkan Qualifying Point dari rangkaian turnamen Dota 2 Pro Circuit.

Siapa saja? Ini dia 5 tim papan atas Dota 2 yang saling mengejar poin dan sedikit informasi perjalanan mereka di Dota 2 Pro Circuit!

5

Newbee

Pemenang TI 7
Sumber: Dota Blast

Newbee memulai musim baru Dota 2 setelah mereka menjadi runner-up di The International 7. Sementara banyak tim yang sering melakukan reshuffle setelah turnamen The International, tim tier satu masih tetap menggunakan roster yang sama!

Gila! Seluruh Tim Buyback Tapi Masih Kalah? Pertempuran Seru VG Vs. Newbee!

Penggunaan buyback selama ini selalu diperhitungkan dengan matang oleh para pemain profesional. Namun apa jadinya bisa satu tim menghabiskan seluruh buyback mereka di saat yang bersamaan?
Baca Juga

Di panggung besar Newbee lebih sering memainkan draft yang relatif aman, hal yang sulit di mana saat ini meta agresif sangat populer. Keberhasilan Newbee menjadi empat besar di Major ESL One Hamburg telah memberi mereka Qualifying Point yang cukup besar.

Perolehan QP sementara Newbee di Dota 2 Pro Circuit saat berita ini ditulis adalah 585 poin.

4

Mineski

Setelah TI7, organisasi asal Filipina ini membawa roster Dota 2 mereka menjadi dengan gabungan pemain baru dan veteran. Meskipun sebelumnya para pemain secara individu mengalami pasang surut dalam karir mereka akhir-akhir ini, tampaknya roster Mineski sekarang telah menunjukkan chemistry yang baik lewat beberapa turnamen terakhir.

Sejauh ini mereka telah memainkan dua final LAN turnamen Minor, yaitu StarLadder i-League Invitational dan PGL Open Bucharest. Mineski telah mengumpulkan Qualifying Point sebanyak 720 dan mungkin saja mereka akan menjadi tim Asia Tenggara yang mendapatkan direct invite setelah Fnatic pada tahun 2015 lalu.

Kira-kira bagaimana perjalanan tim lain sejauh ini dalam gelaran Dota 2 Pro Circuit ya? Simak dihalaman berikutnya!

1
2
SHARE
Previous articleAturan IGRS Wajib Diikuti Semua Game, Jika Tidak Diblokir!
Next articleKasian! Lima Hero AoV Ini Lemah Banget! Harus Di-buff!

Overwatch believer! Add my battle tag era#11679