Bermain sebagai support memang harus sabar, tapi apa jadinya bila harus mengalami 25 death Dota 2 dalam satu pertandingan?

Kejadian death Dota 2 terbanyak pernah dialami oleh banyak orang, namun hanya beberapa yang masuk ke dalam perhatian karena terjadi saat pertandingan resmi!

Berdasarkan data yang dilansir oleh DatDota, tercatat hanya ada 3 orang yang pernah mengalami 25 total 1  dalam sebuah pertandingan resmi. Bila kita zoom in, 2 diantaranya bukanlah pemain profesional.

Navi Ganti Roster, Biver dan Pajkatt Dipecat dan XBOCT Jadi Coach! Siapa Penggantinya?

Harus tampil memalukan pada EPICENTER 2017 di mana Navi tidak bisa memenangkan satu permainan pun dianggap menjadi faktor utama perombakan roster-nya. Isu beredar, penggantinya pemain top asal Ukraina yang pasti kalian kenal!
Baca Juga

Lalu pertanyaan timbul, siapa satu orang lagi yang pernah mengalai total 25 death Dota 2 yang merupakan rekor tertinggi jumlah kematian di pertandingan resmi Dota 2? Jawabannya tidak lain adalah Akbar “Sunneiko” Butaev yang bermain untuk Na’Vi!

death dota 2
Sumber: thescoreesport.com

Kejadian yang patut jadi sejarah dalam Dota 2 ini terjadi pada glearan Europe Qualifier Dota Summit 7 dalam pertandingan yang dikenal dengan istilah El Classico antara Na’Vi melawan musuh bubuyutannya yaitu Alliance!

Sama-sama memiliki roster yang terbilang baru dan belum kompak, mereka bertemu di Upper Bracket Final untuk memperbutkan satu slot yang akan berlaga pada Dota Summit 7 Lan.

Siapa sangka sejarah terjadi di sini, pada game pertama di mana rekor death Dota 2 tercipta! Sunneiko yang memainkan hero Monkey King sebagai support berkali-kali melakukan blunder karena terlalu agresif mengincar kill.

Ia dengan cepat terjebak diantara Phantom Lancer, Phantom Assassin, digabung dengan Dark Seer yang membuat Monkey King mati kutu!

death dota 2

Sumber: gosugamers.netNa’Vi sempat sangat terpuruk dan harus ketinggalan total 23 death Dota 2 padamenit 60 dibandingkan dengan Alliance.¬†Game yang berlangsung alot ini tidak membuat Na’Vi menyerah!

Namun perlahan tapi pasti, Na’Vi yang sempat tepuruk di early dan mid game segera tancap gas memasuki late game. Bagaimana tidak, dengan jajarah hero carry seperti Juggernaut, Tinker, dan juga Monkey King, pastinya Na’Vi pede memasuki late game!

Terbukti pada game yang berlangusung lebih dari 100 menit ini, Na’Vi secara ajaib berhasil membalikkan keadaan! Dan tebak siapa yang berjasa atas kemangan tersebut? Ia adalah Sunneiko!

death dota 2
Sunneiko dengan total 25 death

Dari grafik di atas, kemenangan Na’Vi karena keunggulan net worth mereka yang diperoleh oleh tiga hero yaitu Pajkatt dengan Juggernaut, Dendi dengan Tinker, dan Sunneiko dengan Monkey King!

Pertandingan ini berkahir dengan skor 2-0 yang membuat Na’Vi lolos menuju final qualifier dan mendapatkan tiket menuju Dota Summit 7 Lan!


Walaupun mencatatkan rekor 25 death Dota 2, terbukti Sunneiko dan Na’vi pantang menyerah sampai akhirnya mereka berhasil melakukan comeback! Patut jadi contoh ya guys!

Ini Dia Rekap Lengkap Pergantian Roster Dota 2 Setelah The International 7!

Lengkap guys! Penasaran siapa ke mana? Cek rekapnya di sini ya~
Baca Juga
SHARE
Previous article[VIDEO] Ini Dia Alasan Kenapa Pemain Mobile Legends Lebih Banyak dari Dota 2!
Next articleAkhirnya, Kita Bisa Main PUBG di Smartphone Lewat Hopeless Land!

Penikmat musik metal, motor tua, dan esport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.