Kabar gembira untuk kita semua! Arena of Valor kini ada update-nya! Dan gak tanggung-tanggung, update AoV kali ini termasuk update besar yang berpotensi mengubah jalannya permainan lho!

Pada tanggal 13 September 2017, Garena selaku publisher untuk game Arena of Valor mengumumkan berbagai update penting yang akan dilakukan untuk AoV.

Langkah update AoV besar-besaran ini dilakukan sebagai wujud komitmen Garena untuk membawa AoV sebagai salah satu game esport yang kompetitif dan balance. Sebagai game MOBA, update dan patch diperlukan untuk menjaga game tetap seru dan balance!

Panduan Hero Mobile Arena: Valhein, Archer Underdog dengan Potensi Terpendam!

Kamu yakin Valhien hero gak laku? Coba dulu baca panduan satu ini! Kamu akan sadar kalau damage dan kritikalnya gak nanggung-nanggung! ------------------ Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> https://www.duniaku.net/2017/07/05/hal-keren-bekraf-game-prime-2017/
Baca Juga

Berhubung AoV juga menjadi salah satu game yang populer di seluruh dunia, jadi tidak heran bahwa update AoV kali ini juga merupakan upaya untuk mengejar dan menyesuaikan patch permaianan dengan versi internasionalnya.

Jadi apakah kamu sudah siap melihat update AoV apa saja yang akan terjadi besok? Langsung saja simak di bawah ini!

1

Item & Hero Balance

update aov
Sumber: Aov.garena.co,id

Update AoV besar-besaran kali ini membawa perubahan yang cukup banyak pada hero dan item yang ada di game. Sekitar total 24 hero dan 38 item telah mendapat update guna membawa hawa baru pada permainan ini!

Dari sisi hero, update AoV September ini akan memberikan tiga jenis update, yaitu Buffed (ditingkatkan), Nerfed (diturunkan), dan Adjusted (disesuaikan). Dari 24 hero yang mendapat update, terdapat beberapa hero yang berpotensi menggeser meta game saat ini.

5 Tips dan Trik Bermain Arena Of Valor untuk Pemula

Baru mulai bermain Arena of Valor? Lakukan dulu 5 hal ini supaya kamu bisa cepat jago dan gak kena report terus!
Baca Juga

Valhein dan Zanis menjadi salah hero yang mendapat adjustment cukup besar dari sisi skill yang mereka miliki. Kedua hero ini berpotensi memberikan kejutan karena penyesuaian baru mereka!

Dari sisi item, Muramasa mengalami perubahan yang signifikan dengan menghilangkan efek pasif unik berupa Divine Intervention. Sekarang, efek Divine Internvention didapatkan di item baru bernama Death Sickle.

Oiya, terdapat beberapa item baru yang harus kamu coba! Penasaran? Untuk lebih lengkapnya silahkan cek di sini ya!

2

Feature Update

update aov
Sumber: Aov.garena.co,id

Selaih penyesuaian dan update AoV bagi hero dan item, ternyata terdapat pula penyesuaian yang cukup besar dari mekanisme permainan!

Salah satu yang terpenting adalah kehadiran fitur ban and pick yang menjadi ciri khas MOBA pada umumnya. Kehadiran fitur ini sangat dinanti-nanti oleh para pemain yang membuat meta dapat bergerak dan bergeser sehingga para pemain harus putar otak!

Kemudian melalui update AoV September ini juga diberikan fitur untuk melakukan 3 person party dalam ranked match! Sebelumnya fitur ini sempat terkunci dan hanya dimungkinkan dilakukan oleh 2 atau 5 orang pemain saja.

Ganggu! 4 Hal Kurang Penting Mobile Arena Ini Bisa Ditingkatkan agar Lebih Bermanfaat!

Pernah kepikiran kalau beberapa hal ini kurang bermanfaat saat bermain Mobile Arena? Lebih baik fitur-fitur tersebut diperbaiki menjadi seperti ini saja! --------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia
Baca Juga

Keluhan soal para pemain toxic yang kerap kali AFK juga tidak luput dari sasaran Garena dari update AoV kali ini. Hukuman yang lebih berat seperti kemungkinan mendapat ban untuk melakukan Quick Match atau Ranked Match menanti para pemain yang toxic!

Selain itu masih banyak juga peningkatan fitur yang dilakukan dalam update AoV kali ini! Langsung cek saja bagian ini untuk data lebih jelasnya ya.

3

Map Update

update aov
Sumber: Aov.garena.co,id

Untuk urusan map, bisa jadi update AoV besar-besaran ini mengubah pola permainan yang selama ini terbentuk karena terjadi perubahan yang cukup banyak dalam map!

Tiga hal utama yang dapat mengubah pola permainan adalah mekanisme jungling, peningkatan attack speed pada tower, dan juga kehadiran The Seagle menggantikan Fortune Cuora.

Mekanisme jungling terbaru membuat hanya hero yang memiliki talent Punish yang dapat membeli item jungling. Sedangkan peningkatan attack speed tower semakin mempersulit melakukan dive di sekitar tower!

Kemudian perubahan Forune Cuora (kura-kura di sekitar river) menjadi The Seagle yang dapat memberikan vision pada jungle lawan akan membuat permainan semakin dinamis pada update AoV besar-besaran kali ini! Jadi tidak sabar untuk memainkannya ya!

Jungler dan Assassin Masuk! Ini Dia Cara Cepat Farming Jungle Mobile Arena!

Penasaran kenapa Butterfly-nya Wiraaw cepet banget dapat exp dan gold? Cek rahasianya jadi jungler yang jago di artikel satu ini! -------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> https://www.duniaku.net/2017/07/05/hal-keren-bekraf-game-prime-2017/
Baca Juga

Masih banyak lagi update seputar map yang perlu juga diperhatikan! Langsung saja cek di sini untuk data lebih lengkapnya ya! 


Secara garis besar, update AoV kali ini cukup penting karena membawa perubahan yang cukup banyak dan berpotensi mengubah jalan permainan dengan cukup drastis.

Namun sepertinya, update ini masih tertinggal beberapa patch dibandingkan dengan tetangga kita di Thailand yang menggunakan nama Realm of Valor sebelum berganti nama menjadi Arena of Valor.

Mengingat pentingnya update kali ini, pastikan kamu memantau terus website GGWP.ID karena kita akan membahas secara mendalam menganai satu per satu aspek dari update AoV september ini! So stay tune ya!

Diedit oleh Audi E. Prasetyo

SHARE
Previous articleOverwatch Apex Season 4: Lunatic-Hai Melaju ke Perempat Final!
Next articleSudah Bukan Era Dendi Lagi! Ini Dia MidOne, Penerusnya yang Gak Kalah Jago!
penikmat musik metal, motor tua, dan eSport. Liburan idamannya adalah touring ke warnet sambil ditemani alunan Bring Me The Horizons.