Juara bertahan dua kali Overwatch Apex Season 4, Lunatic-Hai berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan tim Meta Athena dengan skor 3-1.

Baca Juga

Yang menjadi sorotan pada pertandingan krusial ini, ternyata Lunatic-Hai tidak diperkuat oleh pemain support andalan mereka Ryu “Ryujehong” Je-hong.

Tidak dapat menghadiri pertandingan karena alasan pribadi, role support Ryujehong digantikan oleh Moon “Gido” Gi-do yang notabene adalah pemain dengan role DPS.

Walaupun Gido belum memiliki banyak pengalaman bermain support di pertandingan kompetitif dan Lunatic-Hai sempat tertinggal di round 1, namun akhirnya mereka berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 3-1!

Kemenangan yang diraih oleh Lunatic-Hai tanpa hadirnya Ryujehong menunjukkan bahwa tim ini masih sangat layak ditakuti oleh peserta Overwatch Apex lainnya dan mereka mampu bermain dengan meta yang benar-benar berbeda.

Jika kamu melihat pertandingan antara Lunatic-Hai melawan MVP Space beberapa waktu lalu, kamu bisa melihat permainan gemilang dari Lee “Whoru” Seung Joon menggunakan Genji.

Whoru berhasil mengeliminasi empat pemain MVP Space dan menebas dengan Dragon Blade combo Pharmercy (combo hero Pharah & Mercy) langsung dari langit!

Memasuki season 4, tim produksi OGN secara resmi mengumumkan bahwa di season ini tidak akan ada tim yang diundang seperti season sebelumnya. Jadi kamu tidak akan melihat tim barat seperti EnvyUs, Rogue, NRG, dan REUNITED berlaga.

overwatch apex
Sumber: Dot Esports

Oleh karena itu, semua tim dari Apex Season 3 dan 5 tim teratas dari Challengers Season 4 akan berlaga langsung di Overwatch Apex Season 4!

Turnamen akan berlanjut pada tanggal 15 September mendatang, namun Lunatic-Hai tidak akan bermain lagi sampai 19 September.

Mereka akan melakoni pertandingan pertamanya di babak perempat final OGN Overwatch Apex Season 4 melawan tim GC Busan. Total prize pool Overwatch Apex Season 4 adalah KRW200 juta (sekitar Rp2,3 miliar) yang didistribusikan untuk 15 tim!

Berikut ini adalah hasil pertandingan Overwatch Apex Season 4 Group Stage #1:

Lunatic Hai vs. MetaAthena (3-1)
LW Red vs. ROX Orcas (3-1)
KongDoo Panthera vs. Flash Lux (3-1)
RunAway vs. MVP Space (3-1)
X6-Gaming vs. CONBOX S (3-0)
AFreecs B vs. GC Busan (0-3)
Nc Foxes vs. KD Uncia (3-1)

Diedit oleh Audi E. Prasetyo