Bagi kalian yang baru bermain di Mobile Legends, berikut guide Mobile Legends untuk pemula. Mobile Legends adalah game MOBA strategi yang lebih banyak mengandalkan teamfight!

1

Kuasai Dulu Prinsip Menggunakan Hero!

Penguasaan bermain adalah hal yang harus kamu terapkan. Tidak perlu berlatih banyak karakter di saat kamu baru bermain, namun menguasai satu atau dua hero terlebih dahulu akan membantumu terbiasa dengan permainan.

5 Hero Mobile Legends Pemula yang Mudah Dimainkan

Bagi yang baru bermain Mobile Legends, tidak perlu bingung hero apa yang cocok untuk memulai! GGWP.id punya daftar 5 hero Mobile Legends pemula! Share ke teman-temanmu yang baru main ML yuk guys
Baca Juga

Rotasi karakter perlu dilakukan juga di masa awal kamu bermain untuk setidaknya mengetahui jenis-jenis class. Kamu bisa mencoba semua hero, tetapi ambillah karakter yang sesuai dengan cara bermainmu!

Kamu malah bisa jauh lebih bisa menguasai karakter ketika kalian kalah! Karena belajar dari kesalahan dan pengalaman sendiri adalah guru terbaik.

Guide Mobile Legends Hero Rotation
Sumber, online fanatic
2

Memahami Peran Tiap Karakter

MOBA adalah game yang memerlukan team work dan strategi. Kamu tidak bermain melawan tim musuh sendirian, tetapi bermain sebagai tim. Berikut guide Mobile Legends setiap peran:

Carry, peran yang dimainkan sebagai damage dealer dalam sebuah pertandingan. Peran ini sangat perlu bantuan support untuk menjadikannya monster pembunuh! Carry biasanya adalah marksmen atau mage yang berfokus pada damage.

Tank, inisiator di dalam tim yang juga sebagai front line dalam sebuah game. Peran Tank paling banyak menerima damage dalam sebuah team fight untuk men-support carry. Jika kamu bermain sebagai Tank, harus mempunyai keputusan yang tepat!

Support, peran yang tidak populer dan cenderung under rated. Peran kamu di sini adalah menjamin carry di tim bertahan lebih lama di dalam team fight. Peran support sangatlah penting di dalam sebuah team fight yang intens, jadi jangan anggap remeh!

Jungler, tidak seperti peran karakter lainnya yang bermain di lane, jungler bermain di hutan dan perlu sadar akan peta sepenuhnya! Jungler juga bisa bertindak sebagai inisiator dalam gank ataupun counter gank.

Guide Mobile Legends Lord Creep
Sumber, mizu87
3

Berlatih Last Hit Minion

Penunjang ekonomimu di masa awal adalah minion. Last hit itu penting banget untuk membunuh minion guna mendapatkan gold lebih banyak. Dengan melakukan latihan last hit terus menerus, maka kalian bisa mempunyai ekonomi di dalam game yang lebih baik!

Alasan menguasai satu hero adalah juga untuk membiasakan last hit! Semakin lama kamu menggunakan karakter tersebut, semakin terbiasa juga kalian dengan damage per level, dan item yang efektif untuk melakukan last hit.

4

Selalu Waspada terhadap Peta atau Map

Untuk kamu pemain baru jangan segan untuk selalu cek peta!

Dengan perilaku mawas diri untuk selalu melihat map, kamu akan bisa memperkirakan pergerakan musuh. Semisal ada musuh yang hilang di peta, kamu akan sadar ada kemungkinan ganking di lane, sehingga bisa lebih dulu mengantisipasi agari tidak rugi!

Jangan pernah melupakan support dari teman yang terus memberitahu bahwa ada karakter yang tidak terdapat di lane mereka, atau missing. Tetap waspada menjadi kunci kalian untuk mempertahankan keunggulan yang telah diraih!

Mobile Legends MSC 2017

5

Team Fight dan Mengambil Objektif

Guide Mobile Legends untuk pemula yang terakhir dan terpenting adalah team fight sesering mungkin dan mengambil objektif!

Kamu adalah bagian tim, suatu hal yang tidak terhindarkan di game MOBA. Oleh karena itu, selalu berkomunikasi dengan baik adalah kunci kekompakan tim, dan semakin baik kerjasama tim juga menjadi kunci untuk kemenangan!

Awas Menular! Ikuti 5 Cara Ini supaya Kamu Tidak Cancer atau Toxic!

Layaknya penyakit, sifat cancer atau toxic ini bisa menular! Awas, ikuti lima cara ini supaya kamu tidak terjangkit Dota 2 cancer! Share dan tag temanmu ya!
Baca Juga

Di dalam pertandingan, kamu akan sering sekali mendapati team fight. Oleh karena itu, berkumpul bersama dengan timmu ketika pertempuran terjadi adalah hal terbaik agar setiap pemain bisa berkontribusi maksimal!

Akan tetapi setelah team fight terjadi dan timmu berhasil membunuh banyak hero lawan, jangan lupa untuk mengambil objektif misalnya dengan membunuh Turtle, melakukan push, atau bahkan mengambil Lord.

Diedit oleh Audi E. Prasetyo