Ketika kamu bermain Dota 2, seberapa sering bertemu dengan Shadow Fiend di midlane? Pasti cukup sering, bukan? Kalau menghadapi Shadow Fiend kamu merasa kesulitan, coba deh ikuti cara mengalahkan Shadow Fiend berikut ini!

Shadow Fiend adalah hero agility sekaligus carry dengan potensi damage yang sangat besar! Tidak hanya physical damage-nya saja yang besar, namun Shadow Fiend juga memiliki magic damage dari skill-nya yang cukup sakit.

Hal tersebut adalah alasan mengapa Shadow Fiend cocok ditempatkan di mid lane. Oleh karena itu, tidak jarang ketika midlaner bertemu dengan Shadow Fiend di mid lane, harus sangat berhati-hati agar tidak terkena skill-nya!

Guide Pemula Dota 2: Shadow Fiend, Iblis Hitam Pemakan Jiwa

Iblis hitam pemakan jiwa musuh-musuhnya yang terbunuh. Itulah ciri khas dari Shadow Fiend. Sang raja kegelapan ini mampu memberikan damage yang besar kepada musuh-musuhnya baik dengan serangan fisik maupun serangan magic. Ingin tahu lebih lanjut, yuk simak guide pemula dota 2 shadow fiend berikut ini! ------- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia
Baca Juga

Tapi sebenarnya, Shadow Fiend memiliki beberapa kelemahan yang jika dimanfaatkan, membuatnya menjadi hero yang sangat lemah di mid lane! Apa saja kelemahannya dan bagaimana cara mengalahkan Shadow Fiend? Simak artikel ini sampai habis!

1

Balas dengan Nuke yang Lebih Besar!

guide pemula dota 2 tinker

Skill combo Raze dari Shadow Fiend memang sakit, namun HP-nya yang kecil juga membuatnya rentan sekali terhadap serangan nuke yang lebih besar! Oleh karenanya, salah satu cara mengalahkan Shadow Fiend adalah membalasnya dengan nuke juga.

Hero dengan magic damage yang sakit di early game seperti Zeus, Tinker, atau Lina cocok sekali ketika menghadapi Shadow Fiend di mid lane. Terutama Tinker yang Laser-nya memiliki damage pure sekaligus bisa mengganggu last hit dari Shadow Fiend.

2

Gank, Dijamin Gak Bisa Kabur!

guide pemula dota 2 spirit breaker

Karena notabene hero agility, Shadow Fiend tidak memiliki HP yang besar di early game. Di level 1, ia hanya memiliki 500 HP dan 1 armor saja. Dengan penambahan strength hanya +2,3 setiap levelnya, Shadow Fiend masih memiliki HP di bawah 1000 pada level 10.

Oleh karena itu, jangan pernah malas atau ragu untuk melakukan gank kepada Shadow Fiend! Cara mengalahkan Shadow Fiend dengan cara gank pasti ampuh, karena ia tidak memiliki mekanisme kabur seperti misalnya Blink Queen of Pain atau Ethereal Jaunt dari Puck.

3

Jangan Beri Shadow Fiend Last Hit

guide pemula dota 2 shadow fiend
sumber: esportonly

Cara mengalahkan Shadow Fiend yang mudah namun sulit untuk dikuasai adalah dengan tidak memberinya last hit. Sulit dilakukan karena, well, kamu juga harus berlatih timing last hit melawan Shadow Fiend yang animasi serangannya cukup cepat.

Jika kamu berhasil mengalahkan last hit Shadow Fiend, ia tidak akan memiliki banyak tambahan damage berkat skill pasifnya, yaitu Necromastery. Jika ia tidak memiliki banyak damage fisik di awal game, ke depannya farm dari Shadow Fiend tentu akan terhambat.

4

Stun adalah Jawaban Atas Segalanya

mengalahkan Shadow Fiend

Ultimate milik Shadow Fiend yang bernama Requiem of Souls memang sangat sakit jika ia sudah mengumpulkan soul secara penuh. Tidak hanya damageskill ini juga memperlambat movement speed dan mengurangi attack damage sebesar 50 persen!

Akan tetapi, Requiem of Souls bersifat channeling selama 2 detik. Artinya, jika kamu bisa menggagalkan channeling tersebut, maka Requiem of Souls tidak akan keluar! Oleh karena itu, adanya disable atau stun ketika menghadapi Shadow Fiend adalah hal yang sangat krusial.

Tidak hanya menggagalkan ultimate saja, stun juga membuat Shadow Fiend tidak bisa memukul ataupun menggunakan skill-nya untuk memberikan damage kepada timmu!

5

Spell Immunity biar Geli-geli!

mengalahkan shadow fiend

Potensi magic damage yang bisa dihasilkan oleh Shadow Fiend memang sakit banget! Skill Raze-nya, jika tiga-tiganya berhasil mengenai target, dapat memberikan damage sebesar 975 (1425 dengan talent)!

Belum lagi jika kamu didekati oleh Shadow Fiend dan terkena Requiem of Souls, damage yang diterima bisa mencapai 2880, bahkan 3680 jika menggunakan Aghanim’s Scepter!

Agar tidak menderita magic damage tersebut, memiliki spell immunity seperti Black King Bar atau dari skill temanmu adalah cara mengalahkan Shadow Fiend yang bijak. Dengan begitu, skill Shadow Fiend pun menjadi tidak berguna dan ia harus bertumpu pada physical damage saja.


Ternyata, tidak sulit ya menghadapi Shadow Fiend di permainan! Asalkan kamu bisa mengganggu last hit-nya ketika fase laning dan membuatnya tidak bisa berbuat banyak ketika war, kemenangan sudah pasti di tangan.

Hero apa lagi yang ingin kamu ketahui cara mengalahkannya? Sampaikan pada kolom komentar ya!

SHARE
Previous articleBaru Belajar Mobile Legends? Ini Guide Mobile Legends untuk Pemula!
Next articleOverwatch Apex Season 4: Lunatic-Hai Melaju ke Perempat Final!
Penyuka cemilan MSG serta coklat yang senang mendalami makna kehidupan melalui secangkir kopi, dan seronde Overwatch