Setelah lolos dari open qualifier SL i-League Invitational Season 3, BOOM.ID melanjutkan perjalannya ke regional qualifier.

Baca Juga

Qualifier ini menggunakan sistem double elimination sehingga jika kalah akan langsung ke lower bracket. BOOM.ID bertemu dengan tim ternama di SEA yaitu TNC Pro Team.

Meski TNC merupakan tim yang kaya akan pengalaman, namun BOOM.ID tidak gentar melawan mereka!

Ini Dia BOOM.ID! Tim Esport Buas yang Selalu Lapar akan Prestasi!

Meskipun masih seumur jagung, namun tim satu ini sudah mampu menorehkan prestasi gemilang di Indonesia. Yuk kenalan sama BOOM.ID! Bagaimana terbentuknya?
Baca Juga

Permainan mereka yang kompak, teamfight yang sangat baik, serta dukungan dari viewer Indonesia, BOOM.ID berhasil mengalahkan TNC dengan skor 2-1. Berikut rekapan pertandingannya!

Game 1: TNC vs. BOOM.ID

BOOM.ID berhasil mendapatkan first blood berkat Queen of Pain yang dimainkan InYourDream.

Namun, early game dikuasai oleh TNC berkat Omniknight dan kemampuan push dari Terrorblade. Di menit 15, BOOM.ID berhasil mendapatkan 3 hero termasuk Terrorblade walau harus mengorbankan 2 hero mereka.

Sumber: Facebook BOOM.ID

Momentum akhirnya datang di menit 29 untuk BOOM.ID! Menggunakan Vacuum Wall yang disusul dengan Epicenter dan Starstorm, mampu me-team wipe TNC. Tidak pakai lama, BOOM.ID langsung push midlane dan memaksa 3 buyback dari TNC!

Push demi push yang dilancarkan BOOM.ID berhasil membuat net worth mereka unggul 22K! Team wipe yang lagi-lagi didapatkan BOOM.ID berhasil menutup game pertama berkat combo dari hero-hero mereka!

Game 2: TNC vs. BOOM.ID

Belajar dari kekalahan game pertama, TNC langsung ban Spirit Breaker dan Mirana yang menjadi momok bagi mereka.

TNC mengawali game dengan agresif berkat adanya Venomancer yang dibantu oleh Earthshaker dan Shadow Shaman. Walau begitu, perlawanan dari BOOM.ID membuat net worth hanya selisih 4K untuk TNC.

TNC akhirnya mendapatkan momen di menit 34 setelah team wipe berhasil mereka dapatkan berkat Echo Slam dari Earthshaker yang meraih ultra kill!

BOOM.ID tidak bisa menahan gempuran dari hero-hero TNC dan memaksa mereka mengetik GG di menit 40. 1-1 skor sementara untuk kedua tim.

Game 3: TNC vs. BOOM.ID

SL i-League Invitational

Early game berlangsung seimbang bagi kedua tim. Walau BOOM.ID unggul secara killscore, namun TNC, berkat adanya Lone Druid, berhasil memaksa BOOM.ID melakukan defense. Pertandingan berjalan sengit! Sampai menit 24, net worth hanya berselisih 1K saja!

Kesabaran defense dari BOOM.ID akhirnya memberikan hasil berkat permainan cantik dari Mirana yang dimainkan InYourDream. Perlahan, BOOM.ID melakukan push tower yang membuat game berpihak ke mereka.

Walau begitu, TNC berhasil menghancurkan satu barrack setelah membunuh Slark yang dimainkan Dreamocel tidak ada buyback, sekali lagi berkat kekuatan dari Lone Druid dan Spirit Bear.

Guide Pemula Dota 2: Lone Druid, Kakek dan Beruang Penghancur Bangunan Lawan!

Lone Druid adalah salah satu hero pusher terbaik yang memiliki build fleksibel! Kakek bersama beruang menyebalkannya ini siap untuk membantai lawannya!
Baca Juga

Namun BOOM.ID tidak gentar! Lagi-lagi InYourDream bermain sangat baik dan berhasil mendapat triple kill, termasuk Lone Druid yang melakukan solo push. Mereka kembali melakukan push dan mendapatkan satu barrack di bawah.

Spirit Bear yang melakukan rat memaksa BOOM.ID melakukan defense high ground. Meski begitu, BOOM.ID juga memberikan tekanan untuk TNC.

Memasuki menit 62, BOOM.ID berhasil melancarkan push yang akhirnya mendapatkan teamwipe dan GG diketik oleh TNC sekaligus membuat BOOM.ID lolos ke babak selanjutnya!

Mag


Lawan selanjutnya untuk BOOM.ID adalah Mineski yang berhasil mengalahkan Clutch Gamers. Belum diketahui kapan akan diadakan. Sedangkan TNC harus turun ke lower bracket dan melawan Clutch Gamers.

Selamat untuk BOOM.ID dan tetap dukung mereka di babak selanjutnya!

Diedit oleh Audi E. Prasetyo