Arena of Valor saat ini di Indonesia berusaha menempel ketat dengan Mobile Legends. Tentu dari kamu saat ini ada yang mulai mencoba bermain AoV, dan menyadari kesamaan dengan game bertipe MOBA lainnya. Berikut lima tips trik Arena of Valor sederhana untuk kamu para pemula!

Baca Juga
1

Menguasai Dulu Satu Hero

Memulai dengan satu hero mungkin terkesan mudah, tapi sebenarnya tidak juga! Dengan bermain satu hero dulu, kamu bisa memulai semuanya dengan mengenal kedalaman cara bermain sambil mengenal hero lainnya satu persatu.

Dengan mulai berfokus pada satu hero, kamu juga akan mulai mempelajari apa kelebihan dan kekurangan hero tersebut! Juga di sisi lain kamu akan membiasakan diri dengan timing skill dari hero tersebut.

Tidak ada salahnya kok berjam-jam memakai hero yang sama. Selain mulai membiasakan memori otot mengingat pergerakan hero dan skill, juga dengan bermain satu hero akan membuatmu fokus memahami peta.

tips trik arena of valor
Sumber : Redbull esport
2

Mempersiapkan Diri untuk Bermain Lebih Agresif

Di satu sisi kamu harus melakukan last hit juga mulai bermain untuk mengganggu konsentrasi musuh atau memulai mencicil HP musuh. Kamu juga bisa mulai melakukan psywar terhadap musuh dengan cara bermain agresif. Inilah tips trik Arena of Valor kedua!

Akan tetapi, kamu juga harus tetap waspada memerhatikan HP dan MP untuk keperluan perang. Tempat paling aman adalah di belakang tower untuk memulihkan diri, baik HP dan MP, ataupun di blind spot musuh.

Dengan mengatur timing kamu untuk bermain agresif, kemenangan bisa dijamin! Jangan terlalu memaksakan diri untuk bertindak super hero sendirian, karena genre MOBA memerlukan strategi!

3

Memanfatkan Lane Secara Maksimal

Setiap hero mempunyai peran-peran dalam setiap lane-nya. Jangan memaksakan hero carry di mid lane. Selain dapat menimbulkan kekalahan, juga membuat diri kamu tidak berkembang dalam bermain.

Dalam sebuah lane, memaksimalkan diri untuk bermain aman juga penting untuk menambah pundi-pundi gold dan exp. Fokus ke last hit akan sangat membantu agar lebih cepat membeli item yang diperlukan.

Lane jungle juga mempunyai peran selain tempat untuk melarikan diri, juga sebagai tempat yang baik untuk memulai gank terhadap musuh. Lane jungle juga menjadi tempat terbaik untuk menambah gold dan experience.

4

Mulai Membaca dan Menonton Guide Terbaik

Pentingnya manual untuk melakukan riset dengan membaca dan menonton guide akan menambah wawasan kamu. Tidak hanya build seorang hero saja, tetapi kamu akan up to date dengan meta yang sedang berjalan saat ini!

Setiap guide mungkin mempunyai cara pandang yang berbeda, tetapi dengan memperbanyak ilmu untuk pengetahuan AOV, kamu otomatis akan mempunyai banyak kombinasi build atau cara bermain untuk memenangkan pertandingan.

Tanker atau Warrior? Ini Dia Guide Killer Cresht by GGWP Aldi!

Ini dia tips dan trik Cresht dari GGWP Aldi! Simak rekomendasi Arcana dan Item build yang bisa membuat Cresht jadi tanker rasa warrior!
Baca Juga

Jangan lelah untuk membaca ataupun menonton guide! Mungkin efeknya tidak dirasakan sekarang, tetapi setiap ilmu yang kamu serap akan terus menambah cara bermain yang lebih baik!

5

Bermain sebagai Tim

Terakhir dan terpenting dari tips trik Arena of Valor yang bergenre MOBA tentu adalah kerja sama tim! Dalam pertandingan 5 vs. 5, team play yang baik sangat menentukan kemenangan di dalam sebuah pertandingan.

tips trik arena of valortips trik arena of valor
Sumber : Quartz

Mungkin ada saat di mana 1 vs. 3 kamu bisa membunuh tiga hero musuh, tapi di satu waktu sebelumnya, team kamu telah memberikan damage yang berarti sehingga kamu bisa membunuh tiga hero yang tersisa.

Kamu bukan Rambo yang bisa mengacak-acak markas musuh sendirian! Setiap peran hero yang kamu mainkan sangat tergantung dengan peran dari temanmu yang lain. Intinya, kerjasama adalah sebuah keharusan!


Itulah lima tips trik Arena of Valor untuk kamu yang baru mulai bermain dari GGWP.ID. Semoga panduan ini bisa membantu kamu untuk berkembang menjadi pemain profesional ya!

Diedit oleh Audi E. Prasetyo