Jeremy Lin dikenal sebagai pemain basket ternama di Amerika Serikat. Pemain yang berjuluk Linsanity ini pernah bermain di New York Knicks dan sekarang menjadi pemain dari Brooklyn Nets.

Baca Juga

Namun tahukah kalian, ia juga memainkan Dota 2 sejak pertama kali dirilis. Jika kalian melihat Free to Play, film dokumenter Dota 2 yang dirilis 2014 lalu, ada Jeremy Lin lho!

Ia menyatakan bahwa Dota 2 menjadikannya memiliki hubungan yang lebih baik dengan keluarga dan juga teman-temannya. Selain itu, ia juga pernah diundang ke The Summit 7 saat menjadi guest caster.

Sumber: BTS

Ia adalah pendiri dari Vici Gaming J yang dikenal sebagai salah satu tim ternama di Cina. Nah, kali ini VGJ juga merambah ke Amerika dengan merekrut tim is GG dan mengubah namanya menjadi VGJ.Storm.

Nah, untuk VG.J yang sudah ada sebelumnya di Cina, namanya berubah menjadi VGJ.Thunder.

Tiga dari lima pemain VGJ.Storm merupakan pemain dari Team Freedom di TI 7 regional qualifier Amerika Utara dan hampir lolos ke main event.

Saat itu, mereka mendapat poin yang sama dengan Team NP dan memaksa adanya tie breaker. Sayang mereka kalah di tie breaker, dan di babak playoff mereka tereliminasi dari Digital Chaos di grand final dan mendapat peringkat ketiga di kualifikasi.

Setelah TI 7, dua pemain mereka yaitu Quinn ‘CC&C‘ Callahan dan Yawar ‘YawaR‘ Hassan memilih keluar dari Team Freedom. Skuad tersebut akhirnya bergabung dengan is GG dengan merekrut Ritsu dan 747 untuk mengisi roster.

Mereka meraih hasil bagus yaitu di ROG Masters regional qualifier Amerika dengan meraih peringkat pertama sekaligus mendapat tempat di final regional!

KBBQ (kiri) dan Machine saat TI7

Mereka sekarang bergabung dengan Vici Gaming. Ini bukan kali pertama organisasi Cina membuat tim internasional lho!

Jika kalian berpikir akan ada permasalahan komunikasi antara mereka dan organisasi, Vici Gaming juga merekrut translator sekaligus ahli Dota 2 untuk region Cina, Jack ‘KBBQ‘ Chen sebagai direktur tim.

Roster ini menjalani debut di King’s Cup: America. Sampai sekarang, mereka masih menjadi peringkat pertama di turnamen ini. Good luck untuk VGJ.Storm ke depannya!

Berikut roster dari VGJ.Storm:

  • Ravindu ‘Ritsu‘ Kodippili
  • Eric ‘Ryoya/747‘ Dong
  • Jingjun ‘Sneyking‘ Wu
  • Francis ‘FrancisLee‘ Lee
  • Stanley ‘Stan King‘ Yang (kapten)

Diedit oleh Audi E. Prasetyo