BenQ Zowie Indonesia meluncurkan produk teranyarnya kembali, kali ini adalah monitor esport BenQ Zowie XL 2546 dan keyboard mekanikal Zowie Celeritas II.

Kedua produk ini adalah produk premium yang mengandalkan kenyamanan dan performa maksimal untuk esport. BenQ Zowie meluncurkan kedua produk ini di Supreme League Arena, bersamaan dengan final BenQ Zowie Extremenlands CS:GO 2017 Indonesia Qualifier pada tanggal 10 September 2017 kemarin.

Peluncuran kedua produk ini terasa spesial dengan datangnya Prasad Pramajothi, mantan pemain profesional Titan Singapore, tentu tidak diragukan lagi wawasannya mengenai gaming gear dan esport.

Monitor BenQ Zowie XL2546 240Hz – Wajib untuk Atlet Esport FPS!

Benq Zowie
240hz Benq Zowie

Monitor BenQ Zowie XL2546 langsung diuji tim-tim profesional CS:GO Indonesia, dalam turnamen Benq Zowie Extremelands CS:GO. Turnamen tersebut diadakan di Supreme League Arena dengan spek-spek komputer tinggi, mampu menghasilkan FPS minimal 240 untuk mengeluarkan potensi maksimal monitor 240Hz tersebut.

BenQ Zowie 2546XL adalah monitor yang mempunyai frekuensi 240Hz dengan teknologi DyAc. Dalam bahasa mudahnya, teknologi ini mampu menghilangkan bayangan atau blur secara maksimal saat menangkap momen yang sangat cepat di dalam monitor!

Teknologi yang ekslusif dimiliki oleh BenQ Zowie ini diklaim bisa membantu para pemain FPS lebih merasakan spray senjata, sehingga lebih memudahkan mereka untuk mengontrol recoil senjata.

Benq Zowie 2546XL dengan 240Hz tentunya sudah memberikan input lag yang sangat minim ditambah teknologi DyAc membuat monitor ini terasa overkill!

Benq Zowie
Sumber JD Indonesia

Dalam demo yang diadakan di lokasi tersebut, monitor ini memang terasa lebih smooth dalam menampilkan pergerakan yang sangat cepat. Tidak ada terkesan gambar patah sedikitpun saat terjadi gerakan, alias semua objek dapat terlihat tanpa bayangan!

Monitor yang ditujukan untuk pemain FPS profesional ini tentu menjadi alat yang wajib dibawa untuk berperang dan memenangkan sebuah pertandingan. Tertarik kah kamu untuk membelinya?

BenQ Zowie Celeritas II – Keyboard Mekanik dengan Switch Optik

BenQ Zowie

Produk kedua adalah keyboard mekanik BenQ Zowie Celeritas II. Setelah tiga tahun, akhirnya BenQ Zowie merilis generasi kedua dari keyboard mekanik mereka. Sebuah waktu yang lama tentunya hanya untuk sebuah keyboard saja!

Keyboard yang ditujukan untuk pemain esport ini tidak menggunakan switch mekanikal biasa, tetapi dilansir menggunakan switch optik dari Flaretech.

Sumber blog.wooting.nl

Bagaimana dengan feel yang dihadirkan pada keyboard mekanik dari BenQ Zowie? Terasa lebih responsif dan cepat! Keyboard mekanik ini terasa sangat cocok bagi kamu pemain yang ingin terjun ke ranah esport.

Prasad selaku spokesperson dari BenQ Zowie HQ, juga menerangkan bahwa jika switch keyboard ini terjadi eror misalnya double click, kamu cukup mencabut dan memasang switch-nya dengan mudah tanpa perlu ke tempat servis keyboard mekanik.

Mau Makin Jago Main Game? Ini Dia Tips Memilih Headset Gaming Terbaik!

Headset juga menjadi alat tempur yang wajib dimiliki oleh para gamer. Bagaimana cara memilih headset gaming terbaik? Gampang!
Baca Juga

Apakah keyboard ini hanya untuk esport saja? GGWP.ID sempat melakukan percobaan dengan benchmark word per minute (WPM).

Hasilnya, hampir tidak terjadi kesalahan pengetikan! Keyboard ini mempunyai respon yang baik dan pemantulan stabil dikarenakan kualitas pegas yang bagus di dalam switch tersebut.

Benq Zowie

Peluncuran produk monitor dan keyboard dari BenQ Zowie Indonesia ini menambah daftar produk berkualitas untuk scene esport Indonesia. BenQ Zowie Indonesia telah menerapkan sebuah standar kualitas dan kenyamanan yang semakin meningkat dalam scene turnamen esport di Indonesia.

Diedit oleh Audi E. Prasetyo