Nova! Itulah yang sering diteriakkan oleh Luna, kepada jaguar tunggangannya di dalam pertempuran. Hero carry ini memang kuat banget ketika late game, apalagi dengan item Luna yang tepat untuk menggempur musuh dan markas mereka!

Luna adalah hero carry dengan tipe serangan yang unik! Ia memiliki serangan range, namun bisa memantul ke unit lawan lainnya. Kemampuan ini membuat Luna kuat banget baik ketika team fight maupun melakukan push.

Namun, Luna memiliki kelemahan, yaitu HP-nya yang rendah, serta tidak memiliki mekanisme untuk kabur! Oleh karena itu, item Luna yang cocok baginya biasanya selain memberikan damage, juga memiliki bonus HP dan movement speed!

Guide Pemula Dota 2: Luna, Putri Rembulan yang Menjadi Pusher Terkuat

Guide Pemula Dota 2, Luna, Hero carry stabil yang juga merupakan pusher terkuat.
Baca Juga

Penasaran apa saja item Luna agar bisa owning? Simak artikel ini sampai habis ya!

1

Starting Items

Layaknya carry agility pada umumnya, Luna sangat squishy di awal permainan. Ia hanya memiliki 500 HP dan 2 armor pada level satu, alias sasaran empuk bagi tim lawan!

Sederhana saja, ketika memulai permainan, belilah Circlet, 3 Iron Branch, Tango, Healing Salve, dan Clarity Potion. Sebagai alternatif, kamu bisa mengganti Iron Branch tersebut dengan satu Ring of Protection untuk nantinya dibuat Ring of Aquila.

2

Power Treads

item Luna

Soal sepatu, Power Treads adalah pilihan paling aman bagi Luna. Item ini memberikan si pengendara bulan tambahan attack speeddamage, dan juga atribut seperti HP, armor, dan mana.

Ketika sedang farming, aktifkan Power Treads di mode agility. Dengan begitu, farming kamu akan lebih cepat! Jika masuk ke pertempuran, akan lebih aman jika menggantinya ke mode strength. Tambahan 200 HP akan sangat membantumu untuk tetap hidup.

Tidak ada mana untuk Lucent Beam atau Eclipse? Coba ganti Power Treads kamu ke mode intelligence. Siapa tahu, manamu jadi cukup untuk mengambil last hit hero lawan!

3

Mask of Madness - Satanic

Sejak patch 7.06, Mask of Madness sedang naik daun! Meskipun kini akan mengurangi armor-mu sebesar 6, namun tetap saja attack speeddamage, dan lifesteal yang ditawarkan oleh item ini memiliki manfaat yang lebih besar dan bisa menutupi efek sampingnya.

Item ini sangat bersinergi dengan skill Moon Glaive, membuatnya dapat membersihkan creep wave, atau bahkan memberikan right click damage yang besar ke dalam pertempuran dengan cepat!

Silence pun tidak terlalu berpengaruh, toh Luna bisa mengaktifkan Mask of Madness setelah menggunakan Eclipse yang biasa digunakan untuk membuka war. Mask of Madness nantinya bisa di-disassembled untuk membuat Satanic di late game.

4

Dragon Lance - Hurricane Pike

Selain squishy, Luna juga memiliki kelemahan lain yaitu attack range yang pendek. Sebagai seorang hero range, Luna hanya memiliki 330 attack range saja! Bandingkan dengan Drow Ranger yang memiliki 625 attack range.

Salah satu item Luna yang bisa memberikan solusi adalah Dragon Lance! Item ini akan menambahkan attack range Luna sebesar 140. Tidak hanya itu, Dragon Lance juga memberikan 12 strength dan 12 agility, atribut yang memang Luna sangat butuhkan!

Di late game, kamu bisa meng-upgrade Dragon Lance menjadi Hurricane Pike sebagai opsi untuk kabur, atau bahkan menggunakannya secara ofensif!

5

Manta Style

Skill Moon Glaive memang ngeselin banget! Kemampuan ini membuat serangan fisik Luna memantul ke beberapa unit lawan. Meskipun ada pengurangan damage, tapi tetap saja sakit kalau damage awalnya sudah besar.

Menariknya, Moon Glaive juga berlaku untuk ilusi lho. Sehingga, kehadiran Manta Style sebagai item Luna bersinergi baik dengan kemampuannya itu! Ilusi ini nantinya bisa kamu gunakan ketika farmteam fight, dan tentu saja high ground push.

Push Maksimal! Combo Shadow Demon dan Luna yang Bikin Musuh Pusing!

Lama tidak terlihat, combo Dota 2 Shadow Demon dan Luna masih relevan di public game lho! Simak ulasan combo Dota 2 Shadow Demon dan Luna berikut ini!
Baca Juga

Selain ilusi, Manta Style juga memberikan atribut strength, agility, dan intelligence yang membuat Luna semakin kuat! Ekstra 15 persen movement speed juga membantu Luna untuk kabur dari kejaran musuh, atau bahkan mengejar musuh-musuhnya.

Hayo, apa lagi nih item Luna ketika memasuki late game? Cek jawabannya di halaman dua!