Tidak dapat dipungkiri bahwa Invoker Dota 2 adalah hero khas game ini! Dengan kerumitan dan 10 skill yang ia miliki, ternyata ia bisa menjadi beberapa tipe hero sekaligus yang bisa disesuaikan dengan permainan yang sedang berlangsung!

Invoker sendiri merupakan salah satu penyihir legendaris dalam cerita Dota 2. Ia menyebut dirinya sebagai “Arsenal Magus” atau penyihir agung.

Dalam permainan, Invoker dibekali dengan tiga orb yang bisa dikombinasikan untuk membentuk 10 skill yang berbeda. Orb tersebut adalah Quas (biru), Wex (ungu), dan Exort (kuning).

Quas menggambarkan elemen es dan menambah regen HP. Sedangkan Wex menggambarkan elemen petir yang menambahkan movement dan attack speed. Exort menggambarkan elemen api yang meningkatkan attack damage.

Dengan mengombinasikan ketiga elemen tersebut menggunakan Invoke, Invoker bisa menciptakan berbagai skill yang ia butuhkan! Keren kan?

Dari ketiga kombinasi yang bisa diambil, rata-rata pemain mengedepankan dua elemen untuk memaksimalkan tipe permainan Invoker mereka. Mulai dari Quas Exort, Wex Exort, dan Quas Wex. Ketiganya memiliki perbedaan mencolok lho! Yuk kita bahas satu persatu!

1

Quas Exort Invoker - Ganker

Tipe Quas Exort adalah salah satu tipe Invoker Dota 2 yang paling populer. Tipe ini memberikan build yang cukup kuat untuk bertarung di mid lane. Tambahan damage dari Exort dan HP regen dari Quas mampu menjaga Invoker di mid lane.

Dengan memaksimalkan dua elemen ini, ada beberapa skill yang dapat digunakan. Pertama adalah kombinasi Cold Snap (Q,Q,Q) dan Sunstrike (E,E,E) yang membuat Invoker bisa mencuri kill di mid atau lane mana pun! Cocok untuk ganker!

Forged Spirit (E,E,Q) cocok untuk melakukan push tower dan Ice Wall (Q,Q,E) cocok untuk melakukan ganking atau menghindari gank lawan. Penambahan item seperti Eul juga dapat membantu Invoker Dota 2 tipe ini untuk mengeksekusi musuh dengan lebih mudah.

Panduan Invoker Dota 2 Pemula: Penyihir Legendaris Penguasa Elemen

Quas Wex Exort! Tiba-tiba musuhmu mati semua! Itulah kehebatan dari Invoker, sang penguasa tiga elemen sihir. Ingin bisa menggunakan hero ini? Cek panduan pemulanya di sini! --------------- Pameran komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://gameprime.asia/pameran
Baca Juga
2

Quas Wex Invoker- Inisiator

Kemudian ada juga tipe Invoker Dota 2 insiator yang sempat populer untuk mengalahkan Achemist di mid! Yaitu tipe inisiator dengan Quas dan Wex!

Tipe ini menjadi insiator handal karena ia bisa menggunakan Tornado (W,W,Q) di awal game yang sangat mengganggu lawan. Kombinasi Tornado atau Cold Snap dan EMP (W,W,W) bisa dipastikan menghisap mana lawan cukup banyak!

Kemudian menggunakan Ghost Walk (Q,Q,W), Invoker bisa mengintai musuh atau kabur saat gank datang. Sangat cocok untuk menjadi insiator alias tukang buka war karena memiliki skill crowd control seperti Tornado dan EMP!

Kekurangan tipe ini adalah damage yang dihasilkan kurang, sehingga penambahan item seperti Urn of Shadow atau Drum of Endurance adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan!

Urn of Shadow memungkinkan Invoker Dota 2 tipe ini untuk memberikan damage tambahan berkat efek damage over time. Drum of Endurance juga memberikan stat yang cukup bagus dan efek swift aura untuk rekan satu tim saat diaktifkan.

Panduan Item Invoker: Libas Semua Musuh dengan Hujan Meteor!

Ingin mendapatkan Rampage dengan mudah menggunakan Invoker? Cek di sini untuk mengetahui apakah item Invoker kamu sudah betul atau belum! --------------------- Pameran komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://gameprime.asia/pameran
Baca Juga
3

Wex Exort Invoker- Nuker

Tipe Invoker Dota 2 berikutnya adalah tipe nuker yang mengandalkan elemen Wex dan Exort! Berbekal dua elemen ini Invoker Dota 2 bisa memberikan damage yang luar biasa besar. Namun, tipe ini jarang sekali terlihat lho!

Tipe Wex dan Exort sangat cocok untuk digunakan untuk melakukan fighting di awal game. Berbekal EMP dan Chaos Meteor (E,E,W), Invoker bisa memberikan damage yang besar dengan AoE yang cukup luas.

Begitu juga dengan Alacrity (W,W,E) yang bisa memberikan tambahanan attack speed dan damage tergantung level dari Wex dan Exort. Skill ini memungkinkan Invoker unggul saat ia harus bertarung right click dengan musuh seperti Sniper atau Shadow Fiend sekalipun!

Siapa Bilang Miracle Dewa Invoker? Ini Dia Sumiya, Invoker dengan Jam Terbang Paling Lama di Dota 2!

Miracle pemain Invoker terbaik? Belum tentu! Masih ada Sumiya, pemain Invoker dengan jam terbang terlama di Dota 2! Ayo kenalan, siapa tahu jagonya menular ke kamu!
Baca Juga

Kekurangan tipe ini adalah tidak adanya skill crowd control. Jadi memiliki rekan yang bisa menginisiasi dengan disable seperti Magnus atau Earthshaker bisa sangat membantu tipe ini untuk mendaratkan Chaos Meteor atau EMP dengan lebih akurat!


Ketiga Invoker Dota 2 ini rata-rata hanya berlangsung selama early sampai mid game di menit ke 15. Karena Invoker terbaik adalah Invoker yang menguasai ketiga elemen dan bisa menggunakan 10 skill-nya!

Jadi Invoker tipe mana yang jadi favoritmu?

Diedit oleh Audi E. Prasetyo