Jika kamu harus menyebutkan, siapa hero Dota 2 yang memiliki physical damage paling besar, pasti nama Sven akan muncul. Dengan item Sven yang tepat, sang Rogue Knight dapat menjadi mesin right click yang mematikan!

Baca Juga

Sven memang hero yang lemah di awal. Pukulannya lambat, damage juga tidak seberapa, plus tidak memiliki mana yang besar untuk menggunakan Storm Hammer terus menerus. Namun, jika sudah memiliki item Sven yang tepat, ia bisa menjadi kesatria super kuat!

Lantas, apa saja sih item Sven? Kebetulan, karena hero ini juga sedang cukup bagus di meta, langsung saja kita simak panduan item Sven berikut ini!

1

Starting Items

item sven

Seperti yang bisa kamu baca sebelumnya, Sven tidak bisa melakukan apa-apa di early game kecuali satu kali stun dan farming. Oleh karena itu, sebaiknya starting item kamu fokus ke sustainability di lane.

Quelling Blade, Stout Shield, Tango, dan Mango bisa menjadi pilihan item Sven untuk fase laning. Selain memudahkanmu farmingitem tersebut juga bisa membantumu selamat dari harass lawan.

Menariknya adalah Mango. Jika kamu menemukan offlaner lawan sedang sekarat, kamu bisa menggunakan Mango dan meluncurkan skill Storm Hammer untuk membunuhnya. First blood!

2

Power Treads

Guide Pemula: Sven, Sang Ksatria Berkekuatan Dewa

Kamu yang suka bermain gaya bebas dan tidak terikat pada satu pakem tertentu, boleh yuk langsung coba bermain dengan Sven!
Baca Juga

Pilihan sepatu untuk Sven jatuh kepada Power Treads, karena item ini memberikan hal-hal yang memang dibutuhkan oleh Sven di early game!

Pertama, Sven membutuhkan attack speed agar farming-nya lebih cepat. Kedua, bonus atribut strength, agility, atau bahkan intelligence dibutuhkan oleh Sven dalam berbagai situasi dan kondisi.

Misalnya, Sven bisa menggunakan strength ketika sedang bertempur, dan menggantinya menjadi intelligence ketika membutuhkan mana saat kepepet. Power Treads nantinya bisa kamu jual untuk membeli Boots of Travel sebagai item Sven late game.

3

Mask of Madness

Mask of Madness yang kini memberikan 20 damage dan 10 attack speed sangat cocok digunakan oleh Sven. Selain itu, tentu Sven membutuhkan sekali efek lifesteal untuk bisa terus melakukan farm tanpa harus kembali ke markas, dan membuatnya tanky di pertempuran!

Meskipun kemampuan aktif item ini sekarang mengurangi armor penggunanya, namun bagi Sven hal tersebut bukanlah sebuah masalah. Berkat efek skill War Cry, Sven bisa menganulir efek samping dari Mask of Madness ini!

Oh ya, perlu diingat kalau selama dalam efek Mask of Madness, kamu terkena silence. Jadi pastikan kamu baru mengaktifkan Mask of Madness setelah menggunakan seluruh skill ya, seperti Storm Hammer, War Cry, dan yang paling penting God’s Strength!

4

Echo Sabre

Sebenarnya, item Sven keempat adalah antara Echo Sabre atau Blink Dagger. Tergantung dari bagaimana fase laning dan gaya bermain, jika timmu mampu war di early game, belilah Blink Dagger untuk bergabung dengan mereka. Jika ragu, Echo Sabre adalah pilihan aman.

Item ini memiliki sinergi yang cocok banget untuk Sven! Echo Sabre memberikan Sven tambahan 10 strength dan intelligence, dua atribut yang benar-benar ia butuhkan untuk damage dan juga mana pool.

Lalu, Echo Sabre juga memberikan ekstra 75 persen mana regeneration. Paling penting, Echo Sabre juga memberikan attack speeddamage, serta kemampuan untuk membuat musuhnya yang terkena Echo Strike berjalan dengan lambat! Bagus buat mengejar!

Item Sven paling ampuh untuk memenangkan pertandingan tidak hanya sampai di sini. Masih ada lanjutannya di halaman dua. Yuk!