Kabar mengejutkan datang dari Garena Indonesia! Setelah sebelumnya sempat memberi hints bahwa mereka akan menyelenggarkan turnamen tingkat Asia, hari ini (1/9/2017), Garena mengumumkan bahwa mereka menyelenggarakan kompetisi Arena of Valor berhadiah total 7 milyar!

 

Tingkat Asia

Kompetisi bertajuk Battle of Valor ini akan diselenggarakan pada 23 September – 15 Oktober 2017 untuk kompetisi nasional. Babak penyisihan akan diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 23 September 2017 (untuk kota Tanggerang, Semarang, Medan, Surabaya, Batam, Jakarta, Bekasi, dan Balikpapan) serta tanggal 30 September 2017 (untuk kota Makassar, Pekanbaru, Denpasar, Bandung, Pontianak, Banjarmasin, dan Palembang).

Grand finalnya sendiri akan dilangsungkan di Jakarta. Pemenang dari 16 kota akan bertanding dalam babak penyisihan online. Empat di antaranya kemudian akan terbang ke Jakarta hingga terpilih satu juara nasional.

Wow, Pendapatan Arena of Valor Terbesar di Dunia sebagai Game Mobile!

Gila, 200 juta orang yang main! Tidak heran pendapatan Arena of Valor jadi membludak ya? Kamu main juga gak guys?
Baca Juga

Tidak tanggung-tanggung, untuk tingkat nasional saja, turnamen ini menawarkan hadiah Rp1 milyar! Hadiah ini dibagi sebesar Rp300 juta untuk pemenang pertama, Rp150 juta untuk pemenang kedua, Rp100 juta untuk juara 3, Rp50 juta untuk juara 4, serta Rp20 juta untuk juara 5. Fantastis!

ggwp.id aov
Roster resmi GGWP.id AoV

Lebih heboh lagi, juara pertama kompetisi ini akan dikirim untuk mengikuti kualifikasi turnamen tingkat Asia berhadiah $500.000 atau sekitar 6,6 milyar! Selain akan jadi kebanggaan, tentu ini jadi kesempatan besar untuk tim Indonesia mengukir prestasi esport level regional!

Turnamen ini tak diragukan lagi akan memancing tim-tim kuat di Arena of Valor untuk bertanding memperebutkan kursi juara. Tim-tim yang diperkirakan akan bertanding di Battle of Valor Indonesia antara lain GGWP.ID, Bigetron, Nova, Evos, SES, dan masih banyak yang lainnya.

Bersaing Ketat

Sumber: Duniagames.co.id

Menariknya, kompetisi ini diumumkan bersamaan dengan diselenggarakannya kompetisi 5 negara Mobile Legends di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Kompetisi bertajuk MSC Grand Final 2017 dimeriahkan oleh artis ternama termasuk JKT48 dan Saykoji, serta diperkirakan dihadiri oleh 12.000 orang.

Kompetisi itu sendiri menawarkan hadiah $100.000 (sekitar Rp1,3 milyar), yang jauh lebih kecil dibandingkan hadiah yang ditawarkan AoV (sekitar Rp7 milyar untuk kompetisi tingkat Asia). Namun, ini tidak menjamin bahwa kompetisi yang diselenggarakan Garena ini akan seramai MSC Grand Final 2017.

Siapa Best Archer Arena of Valor? Yorn, Fennik, Violet atau Valhein?

Dari empat hero archer Arena of Valor ini, mana nih yang menjadi favoritmu?
Baca Juga

Pasalnya, data dari lembaga pemeringkat App Annie menyebutkan bahwa Mobile Legends berada di posisi pertama top grossing app, yang menjadi indikator tingginya angka pemain Mobile Legends. Indikasi lain adalah tingginya angka penonton live-stream Mobile Legends di Indonesia.

Masih menjadi pertanyaan apakah usaha Arena of Valor untuk menyelenggarakan kompetisi besar skala regional dapat membalikkan keadaan ini dan mengambil pangsa pasar dari Mobile Legends. Kita tunggu saja kelanjutannya bulan depan!

SHARE
Previous articleStrategi Level 1 Roshan, Masih Mungkinkah Dilakukan di Patch 7.00?
Next articleBuild Layla: Hero Pemula, Potensi Kill Dewa!
Mantan gamer Dota 2 yang punya ambisi besar untuk mencapai MMR 3k, namun gagal dan akhirnya pindah ke MOBA analog.