Dota 2 memang permainan yang seru! Selain karena kompleksitas permainan, ternyata ada beberapa hero yang dapat dikombinasikan dan menghasilkan duet yang berbahaya! Ini dia salah satunya kombo Dota 2 Huskar dan Dazzle yang siap membakar musuh!

Selain cocok dimainkan sebagai combo Dota 2, secara kisah juga diceritakan memang terdapat hubungan antara Huskar dan Dazzle. Diceritakan Huskar adalah seorang pejuang yang diselamatkan dan kembali dihidupkan oleh Dazzle. Akibatnya Huskar menganggap Dazzle sebagai sepupunya sendiri!

Ternyata kisah tersebut memang tergambar pada combo Dota 2 satu ini. Huskar dan Dazzle memang memiliki sinergi yang sangat pas untuk menghancurkan musuh! Langsung saja yuk kita bahas kombo Dota 2 satu ini!

Pertama adalah Huskar yang bertindak sebagai carry. Huskar sangat mematikan karena sinergi skill Burning Spear dan Berserker’s Blood. Teorinya adalah Burning Spear Huskar akan memberikan burn damage pada musuh dengan imbalan HP Huskar yang berkurang setial kali ia menggunakannya.

Guide Pemula Dota 2: Huskar, Semakin Sekarat Justru Semakin Hebat!

Kondisi sekarat yang dihindari saat berhadapan dengan musuh justru menjadi sebaliknya saat kamu bermain sebagai Huskar. Bingung? Cek guide Huskar di sini!
Baca Juga

Sedangkan Berserker’s Blood akan meningkatkan attack speed dan magic resistance-nya saat ia kehilangan HP. Intinya, semakin sekarat, Huskar justru makin kuat!

Kelamahannya tentu saja Huskar harus bertarung dengan darah yang sekarat secara terus menerus. Di situlah peran Dazzle sebagai support menjadi penting. Skill utama Dazzle memungkinkan Huskar untuk terus bertarung dengan kondisi sekarat sekalipun.

Yang paling penting adalah skill Shallow Grave yang dapat mencegah seorang hero untuk mati. Skill ini sangat penting diberikan pada Huskar yang sangat rentan kehilangan HP saat menyerang menggunakan skill-nya. Agar optimal, gunakan Shallow Grave pada saat HP Huskar benar-benar tersisa sedikit lagi.

Guide Pemula Dota 2: Dazzle, Seorang Tabib Penyelamat Hidup

Dazzle adalah hero support yang terkenal dengan skill Shadow Grave yang mampu menyelamatkan hidup teman-temannya. bagaimana cara memainkannya? simak guide berikut!
Baca Juga

Kedua adalah skill Shadow Wave yang dimiliki oleh Dazzle dapat memulihkan HP sekaligus melukai lawan. Skill ini sangat cocok diberikan pada Huskar untuk menjaganya agar tidak kehabisan HP.

Yang terpenting adalah jangan gunakan skill ini bersamaan dengan skill Shallow Grave, pastikan kamu hanya menggunakan salah satu skill ini saja dalam waktu yang berbeda!

Terakhir ultimate dari Dazzle yaitu Weave juga sangat menolong Huskar. Ia memang memiliki magic resistance yang tinggi berkat Berseker’s Blood, namun memiliki armor yang relatif rendah dan sangat rentan terhadap serangan fisik.

Oleh karena itu, Weave yang dapat menambah armor akan sangat cocok untuk berjaga-jaga bila Huskar diincar oleh hero dengan physical damage yang tinggi!

Yang perlu dilatih untuk memaksimalkan combo ini adalah timing penggunaan Shallow Grave milik Dazzle. Secara umum, tugas Huskar adalah memukul lawan sebanyak mungkin menggunakan Burning Spear. Artinya, Dazzle memiliki peran krusial untuk memastikan combo Dota 2 ini berjalan lancar.

Penggunaan Armlet toggling juga menjadi penting untuk dimiliki para pemain Huskar di saat skill yang dimiliki Dazzle sedang cooldown. Dazzle juga memerlukan beberapa item escape atau juke seperti Glimmer Cape dan Eul karena sering kali ia menjadi incaran empuk dari para carry musuh!


Bagaimana guys, sudah terbayang kan cara memainkan combo Dota 2 satu ini? Pastikan komunikasi dan kerja sama timmu kompak ya. Selamat mencoba!

Diedit oleh Audi E. Prasetyo